Ajaib, helm ini kembali ke pemiliknya setelah hanyut sejauh 6.000 km

Brilio.net / 20 April 2017 / wow!




Brilio.net - Media sosial rupanya bisa sangat membantu jika kamu kehilangan barang yang kamu cintai. Contohnya seperti apa yang telah dialami oleh seorang pekerja bernama Jeremy Arceneaux berikut ini.

Jeremy Arceneaux tidak pernah menyangka jika ia akan berjumpa kembali dengan helm proyek kesayangannya yang hanyut di tengah Samudera Atlantik. Jeremy adalah seorang pekerja minyak yang bekerja lepas pantai Teluk Meksiko.

NULL

Awalnya, ia tak sengaja menjatuhkan helm proyeknya itu ke tengah laut. Ia pun pasrah dan menganggap helm itu akan hanyut entah kemana. Namun beberapa hari kemudian ia diberitahu oleh seorang temannya bahwa helm kesayangannya itu muncul di timeline Facebook.

Usut punya usut, helm berwarna putih itu rupanya ditemukan oleh seorang wanita bernama Kamila Sniec. Kamila menemukan helm berwarna putih tergeletak di atas batu ketika ia sedang asyik berlibur di kepulauan Azorez, Portugal.

Wanita berusia 38 tahun itu pun langsung mengunggah foto helm itu lewat akun Facebooknya. Jeremy langsung tahu bahwa itu helm kesayangannya ketika ia melihat inisial bertuliskan "J-Smooth".

NULL

Jeremy yang mencoba menghubungi Kamila ternyata direspons dengan baik. Kamila pun berjanji akan segera mengembalikan helm itu kepada pemilik aslinya.

"Dunia ini benar-benar kecil. Aku tidak percaya kalau helm ini akan ditemukan oleh pemiliknya dengan sangat cepat. Jeremy terlihat sangat senang," ucap Kamila seperti dikutip brilio.net dari laman Mirror, Senin (17/4).

"Cukup mengejutkan ketika aku melihat stiker bertuliskan inisial namaku masih menempel di helm tersebut," tambah Jeremy.

Kepulauan Azorez sendiri terletak di tengah Samudera Atlantik. Jaraknya sekitar 1.500 km dari Kota Lisbon dan 3.900 km dari timur pesisir Amerika Utara. Helm tersebut dipercaya telah mengarungi samudera sejauh 6.000 km.




Aneh Tapi Nyata Kisah Unik Kisah Inspiratif Kisah Nyata


Artikel Terkait

Bikin heboh, pasangan kekasih ini lakukan tunangan secara online

Prosesi tunangan online ini tuai beragam komentar.


Cerita haru ibu-ibu buruh gendong di Pasar Beringharjo

Usia rata-rata di atas 50 tahun tapi masih kuat membawa barang hingga 70 kg.


14 Tokoh dunia yang meninggal usai Aaron Ramsey cetak gol

Terbaru, kutukan Ramsey ini dikaitkan dengan kematian vokalis Linkin Park Chester Bennington.


Selain Winnie The Pooh, 8 hal ini tak diduga juga dilarang di China

Pemerintah memang memegang penuh aturan yang diterapkan kepada masyarakatnya.


5 Pelajar Indonesia ini sukses mencuri perhatian dunia lewat prestasi

Mereka memulai semua dengan usaha dan kerja keras.