10 Idol J-Pop ini disebut paling kaya, ada yang berharta Rp 7 triliun

Brilio.net / 20 April 2017 / selebritis




Brilio.net - Buat kamu yang baru tahu dan baru dengar, J-Pop adalah singkatan dari Japanese Pop yang merupakan sebutan untuk musik yang berasal dari Jepang. Nah, pada tahun 1970 sampai 1980 musik di Jepang mulai menerapkan aransemen lagu yang lebih kompleks dan bertemakan cinta, serta pengalaman pribadi. Musik tersebut kemudian disebut New Music, dan kemudian menjadi J-Pop hingga kini.

Rupanya banyak sekali seleb asal Jepang, baik penyanyi maupun dancer yang menjadi idol J-Pop. Dan karena mereka menjadi idol J-Pop, kepopuleran mereka pun meningkat dan mereka meraup pundi-pundi yang fantastis hingga kini. Siapa saja sih para idol J-Pop yang disebut paling kaya di Jepang ini? Simak yuk daftarnya berikut ini yang dirangkum brilio.net dari therichest.com, Rabu (19/4).

 

1. Mr. Children – Rp 1 triliun

NULL

 

Mr. Children adalah grup musik rock Jepang yang dibentuk tahun 1988. Grup musik ini menduduki peringkat 1 penjualan musik paling tinggi selama kiprahnya di dunia musik yakni, 29 tahun. Tahun 2012 kemarin, mereka meluncurkan album yang mendominasi tangga lagu Oricon, dan terjual lebih dari 2,5 juta copy.

 

2. Kanjani8 – Rp 1,6 triliun

NULL
Kanjani8 adalah kelompok boyband asal Jepang yang terdiri dari 8 anggota. Kelompok ini berada di bawah pengelolaan perusahaan hiburan Johnny & Associates. Semua anggotanya berasal dari daerah Kansai, dengan 6 anggota kelahiran Prefektur Osaka dan selebihnya kelahiran Prefektur Hyogo dan Kyoto. Kelompok ini menampilkan budaya daerah Kansai dalam berbagai irama musik, mulai dari enka modern, pop, dan rock, ditambah lirik yang bersifat komedi.

 

3. EXILE – Rp 2,3 triliun

NULL
EXILE adalah grup musik berirama J-Pop dan R&B asal Jepang. Grup ini beranggotakan 19 orang pria yang dibagi menjadi dua unit. Unit vokal terdiri dari dua orang penyanyi, Atsushi dan Takahiro, sementara 12 anggota lainnya termasuk ke dalam unit tari. Mereka berada di bawah manajemen LDH, dengan Hiro, pimpinan grup Exile sebagai direktur.

Kesuksesan grup ini dimulai saat 30 Desember 2008, Japan Record Award ke-50 memberi penghargaan untuk single "Ti Amo". Lagu "Ti Amo" mendapat sertifikasi Million dari Recording Industry Association of Japan (RIAJ) untuk total unduhan nada dering (Chaku Uta Full) lebih dari satu juta kali.

 

4. AKB48 – Rp 7,2 triliun

NULL


AKB48 adalah grup idola asal Jepang yang diproduseri oleh Yasushi Akimoto. Grup ini telah meraih popularitas yang tinggi di Jepang. Sepuluh single terakhir mereka berhasil memuncaki tangga lagu mingguan Oricon. "Beginner" dan "Heavy Rotation" berturut-turut menduduki peringkat pertama dan kedua dalam daftar singel paling laris di Jepang pada tahun 2010 sementara "Everyday, Kachusha", "Sakura no Ki ni Naro", dan "Flying Get" memimpin dalam ranking tahun 2011. Berbagai macam album dan single AKB48 sudah terjual lebih dari sepuluh juta copy.

 

5. Arashi – Rp 7,4 triliun

NULL


Arashi adalah idol grup asal Jepang yang beranggotakan Satoshi Ohno , Sho Sakurai, Masaki Aiba, Kazunari Ninomiya, dan Jun Matsumoto. Kelompok ini merupakan bentukan Johnny & Associates. Tahun 2016 kemarin diawali Arashi dengan merilis DVD/Blu-ray konser mereka Arashi BLAST in Miyagi pada tanggal 1 Januari yang berhasil menempati tempat pertama tangga lagu mingguan Oricon Jepang pada minggu pertamanya dirilis. Pada tanggal 24 Februari, Arashi merilis single pertama mereka di tahun 2016 yang berjudul Fukkatsu Love.

Single tersebut juga menampilkan Toma Ikuta dalam PVnya, dengan lirik ditulis oleh Mariya Takeuchi dan musik di aransemen oleh Tatsuro Yamashita. Single tersebut berhasil menempati tempat pertama tangga lagu mingguan Oricon Jepang di minggu pertamanya dirilis dengan penjualan mencapai 485,006 copy.

 

6. Kumi Koda – Rp 6 miliar

NULL


Kumi Koda adalah penyanyi wanita beraliran pop dan R&B asal Jepang. Namanya mencuat ke permukaan setelah kesuksesan single ke-7, "real Emotion / 1000 no Kotoba" yang dijadikan lagu tema Final Fantasy X-2.

 

7. Hikaru Utada – Rp 7 miliar

NULL


Hikaru Utada adalah penyanyi Jepang yang terkenal. Lagu-lagunya telah berkali-kali menduduki peringkat pertama dalam tangga lagu Oricon. Ia dikenal luas di negara lain berkat single "First Love". Utada telah merilis empat album dalam bahasa Jepang. Pada tahun 2005 dia mencoba karier internasional dengan sebuah album berbahasa Inggris berjudul Exodus di bawah nama "UTADA".

 

8. Namie Amuro – Rp 1,3 triliun

NULL


Namie Amuro adalah seorang J-Pop, dan penyanyi R&B yang mendapat julukan 'Queen of J-Pop' dan 'Japenese Madonna'. Ia memulai debutnya saat menjadi salah satu idol di grup Super Monkey's, saat usianya baru 14 tahun.

 

9. Masaharu Fukuyama – Rp 2,3 triliun

NULL


Sejak tahun 1990, Fukuyama memang menjadi seorang entertainer yang sukses. Ia berhasil membintangi 15 drama televisi sejak tahun 1991. Albumnya di tahun 2009 terjual sebanyak 151.000 copy dalam seminggu, dan salah satu singlenya pernah menduduki urutan pertama tangga lagu Oricon selama 5 minggu berturut-turut. Hingga kini, ia memiliki kekakayan sebesar Rp 2,3 triliun.

 

10. Ayumi Hamasaki – Rp 5,3 triliun

NULL



Selama karirnya, Ayumi memiliki harta sebanyak Rp 5,3 triliun. Ia berhasil menerima royalti dari albumnya yang terjual lebih drai 53 juta copy. Yang membuatnya menjadi salah satu penyanyi perempuan paling kaya dan paling populer di Jepang.

 




Artis Selebriti Artis Jepang Musik J-Pop


Artikel Terkait

Ganteng tapi jomblo, Adipati Dolken jadi sasaran bully teman se-geng

Adi sebenarnya sedang naksir seorang cewek, tapi masih malu-malu.


Makan malam Rose, Jack, dan Caledon di Titanic terulang di dunia nyata

Adegan fenomenal dalam film aslinya sudah berlangsung 20 tahun lalu.


10 Album K-Pop dengan design terunik, ada yang dalam bentuk flashdisk

Hal ini bikin penggemar bisa beli lebih dari satu buah album.