Obrolan 'penemu' kaca spion ini endingnya dijamin bikin kamu gemes

Brilio.net / 20 April 2017 / ngakak!




Brilio.net - Kamu pasti tahu dong apa itu spion? Ya, cermin berbentuk cembung ini alatnya vital banget, selain buat ngaca sebelum ketemu gebetan, spion juga penting untuk melihat kondisi di belakang kendaraan kita.

Nah, benda sederhana ini awalnya ditemukan oleh Elmer Berger asal Amerika Serikat. Eits tapi selain Elmer, ternyata ada juga orang Indonesia yang menemukan spion secara tak sengaja.

Nggak percaya? Mending langsung simak aja deh kisahnya di bawah ini kalau masih nggak percaya.

"Sudah tahukah anda siapa penemu kaca spion?

Ternyata orang Indonesia bernama Sugino asli Yogjakarto. Pada tahun 1909 Sugino bersama temannya Yono (asli Kutoarjo) mengendarai mobil jaman dulu tanpa kaca spion ke arah Solo.

NULL

Setiap hendak mendahului kendaraan atau berbelok, Sugino selalu minta Yono untuk menengok ke belakang dan Sugino selalu bertanya "Sepi yon?? Sepi yon??" Sejak saat itulah kaca mobil untuk melihat kebelakang dinamai Spion. Coba kalau nama temannya Ateng. Jadinya pasti Spiteng."

Tuh, sekarang kamu udah tahu kan, siapa sebenernya penemu spion?

 

 




Humor Indonesia Indonesiana Penemuan Tebak-tebakan


Artikel Terkait

15 Editan foto orang Indonesia 'ketemu' idolanya ini bikin ngakak

Cara praktis bin irit supaya bisa 'bersanding' dengan sang idola.


10 Aksi konyol orang tirukan gaya seleb Korea ini kocak abis

Demam Korean Pop (K-Pop) dan Korean Drama (K-Drama) memang sedang menjangkiti dunia.


Ilmuwan ungkap janin bisa kenali wajah manusia sejak dalam kandungan

Penelitian ini diujikan terhadap sebanyak 39 janin.


10 Planet seperti bumi baru saja ditemukan, kamu minat pindah ke sana?

Planet-planet ini baru saja ditemukan oleh Teleskop Kepler milik NASA.


Memahami cara kerja pohon kedondong jadi listrik temuan bocah Aceh

Temuan bocah ini benar-benar membanggakan.


Lulus SD, bocah 11 tahun ini keliling Indonesia pakai kapal laut

Kisah selama dia dalam pelayaran inspiratif banget.