5 Alasan mengapa mahasiswa tingkat akhir perlu liburan bareng teman

Brilio.net / 17 Mei 2017 / kepribadian




Brilio.net - Liburan adalah sesuatu yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua kalangan. Bagi para mahasiswa, tentu ini adalah saat yang paling menyenangkan setelah digempur oleh tugas-tugas perkuliahan. Bepergian ke luar daerah dan menjauh dari hiruk pikuk kota adalah perlu. Terlebih bersama teman-teman seperjuangan.

Mahasiswa akhir tentu mempunyai banyak waktu untuk dapat bersenang-senang meskipun dihantui dengan target tugas akhir. Tapi, ada beberapa alasan mengapa kamu harus pergi liburan bersama teman-teman di sisa waktu perkuliahan.

1. Belajar mengatur keuangan bersama.

NULL

foto: ringgitplus.com

Memasuki usia dewasa, tentu ingin belajar bagaimana mengatur keuangan. Demi tidak membebani orang tua, kamu bisa menabung dari sisa uang jajan untuk liburan. Tiga bulan tidak makan mewah kadang niat dijalani bareng teman liburan. Supaya merasakan perjuangan yang sama.

2. Membangkitkan Mood.

NULL

foto: travelwithamate.com

Lulus itu harus, stres itu jangan. Berkutat pada tugas akhir demi target lulus tidak perlu mengorbankan waktu untuk bersenang-senang. Jika masih memiliki teman seperjuangan, cobalah untuk keluar sebentar dari kesibukan skripsi. Liburan akan membuatmu rileks dan membangkitkan mood untuk menuntaskan studi.

3. Mengetahui sifat asli teman.

NULL

foto: pinetribe.com

Hal ini kerap terjadi di sela-sela liburan. Sesuatu yang tidak kamu ketahui sebelumnya dari temanmu tiba-tiba akan terkuak. Kegilaan hingga kebiasaan teman terlihat tanpa ada pencitraan. Kebiasaan tidur mendengkur, bangun kesiangan, hingga jarang mandi terkadang bakal kamu temui.

4. Belajar bertahan hidup.

NULL

foto: frontieradriatic.com

Untuk mahasiswa rumahan, belajarlah bertahan hidup dari anak kost yang sudah biasa mengalaminya. Liburan bersama akan membuat kalian ‘susah’ bersama-sama dan belajar saling bahu membahu di antara kelebihan dan kekurangan masing-masing.

5. Mengakrabkan diri.

NULL

foto: huffingtonpost.com

Liburan bersama bukan hanya soal bersenang-senang, tapi juga mengakrabkan diri. Kebiasaan asli teman bisa menjadi bahan candaan dan memunculkan kenangan di masa liburan. Berpikir ‘this is our last trip’, supaya nggak menyia-nyiakan waktu liburan bersama. Kalian nggak akan pernah tahu kapan bisa kumpul lagi buat liburan di tengah kesibukan masing-masing.

Jadi, udah siap angkat backpack bareng teman-temanmu? (mgg/dimas satria putra)




Jalan-jalan Tips Praktis Mahasiswa Tipe Mahasiswa


Artikel Terkait

8 Potret uniknya wisata sentuh paus, terlihat jinak banget

Momen berdekatan dengan paus ini sangat langka.


Bukan Prancis, ini negara favorit orang Indonesia liburan ke Eropa

Prancis, Inggris, dan Belanda adalah tiga negara yang sering dikunjungi karena memiliki keunikan tersendiri di setiap sudut kotanya.


Begini tips liburan mewah pakai kapal pesiar dengan harga murah

Jangan khawatir meski kamu cuma punya budget pas-pasan.


Nggak cukup gelar akademik, ini modal meraih sukses

Selain faktor akademik, butuh soft skill yang memadai.


Cara sederhana ini membantu kurangi ketakutan saat turbulence

Dalam suasana seperti ini yang dilakukan penumpang adalah berteriak.