5 Perilaku buruk ini harus kamu buang jauh-jauh kalau mau sukses

Brilio.net / 17 Mei 2017 / kepribadian




Brilio.net - Meraih sukses itu nggak gampang lho. Jadi kalau ada yang berpikiran sukses itu bisa didapat dengan instan, salah besar guys.

Semua harus melalui proses ya. Sukses itu nggak jatuh dari langit. Harus diperjuangkan dengan kerja keras. Walaupun kamu berasal dari keluarga super kaya yang punya ladang emas ratusan hektar, bukan berarti kamu dengan gampang meraih sukses.

Ingat, warisan itu bisa habis dalam sekejap lho. Semua sangat bergantung pada kemampuan kamu mengelolanya. Ini jika kamu menganggap sukses itu ukurannya kemapanan finansial.

Sukses itu bukan cuma materi lho. Tapi juga dalam segi kehidupan lain. Nggak lucu kan, kamu hidup mewah dengan rumah seperti istana, tapi keluargamu berantakan. Intinya kamu nggak bahagia.

Seperti dikutip brilio.net dari DuitPintar.com, sukses itu sejatinya soal mental. Kamu sudah punya mental menjadi orang sukses atau belum? Nah jangan harap deh kamu bisa sukses jika masih memiliki lima perilaku buruk ini. Mulai sekarang buang-buang jauh deh.

 

1. Sering berpikiran sempit

NULL(theopenmind.com)

Sukses itu nggak bakal datang pada orang yang berpikiran sempit. Karena itu kamu harus open mind untuk terus mengasah kemampuan diri. Kamu harus bisa menerima dan membuka diri pada hal-hal baru, baik itu berupa saran, kritik atau hujatan sekalipun. Ini bisa menjadi modal kamu mengasah mental. Belajarlah dari orang-orang sukses sebelumnya. Satu hal lagi yang penting, jangan takut bersaing dengan siapapun selama itu sehat. Ini untuk memacu adrenalin kesuksesanmu.   

 

2. Terlalu pasif 

NULL(mediasalon.com)

Ingat, sukses itu nggak datang sendiri. Tapi harus dikejar. Janganlah menjadi orang pasif yang cenderung menunggu. Kamu harus aktif meraih kesuksesan. Mulailah dengan menunjukkan inisiatif. Nggak peduli kamu bos atau karyawan, inisiatif itu penting banget lho. Tanpa inisiatif, aktivitas kamu bakal monoton. Ingat, orang yang malu-malu kucing jangan harap bisa menikmati kesuksesan.

 

3. Gampang banget menyerah

NULL(incimages.com)

Orang sukses itu adalah mereka yang pantang menyerah. Gagal itu biasa. Ingat ungkapan ini, kegagalan adalah sukses yang tertunda. Jika kamu gagal, coba lagi. Justru kita harus belajar dari kegagalan. Jangan ada kata menyerah. Cari solusinya. Seberat apapun, masalah harus dihadapi. Dengan begitu, kita bisa mencegah jatuh pada kesalahan yang sama dalam proses berikutnya.

 

4. Terlalu ambisius sampai lupa diri

NULL(research.wpcarey.asu.edu)

Nah kalau ini biasanya dialami semua orang. Ambisinya begitu besar untuk meraih sukses. Tapi lupa pada kemampuan diri. Perlu diingat guys, kamu mesti membedakan antara keinginan dan kebutuhan. Jangan terlalu nafsu menginginkan sesuatu, tapi justru gelap mata. Kalau sudah begini, yang ada kamu melanggar norma dan hukum. Pasanglah target sebagai kebutuhan, bukan keinginan. Kamu mesti cerdas mengelola ambisi biar tetap terkendali. Be cool guys.

 

5. Berpikir negatif dan selalu mengeluh

NULL(human.pk)

Ingat pepatah, siapa menebar benih, bakal menuai hasil. Sama halnya dalam cara berpikir. Kalau kamu selalu berpikiran positif, pasti akan menghasilkan perbuatan positif. Begitu juga sebaliknya. Jika kamu selalu berpikiran negatif, hasilnya juga negatif. Dalam bersaing misalnya, ketika kamu pikir lawan melakukan kecurangan, bukan berarti kamu mengikuti cara yang sama.  Atau jangan-jangan itu hanya pikiran negatif kamu saja. Jadi, jangan negative thinking terus ya guys. Nggak susah kok berprasangka baik pada setiap orang. 

 




Pekerjaan Partnership #DuitPintar Berpikir Positif Workaholic Kesehatan Mental


Artikel Terkait

Kamu dalam Stoples (18)

“Paling tidak aku sudah minta maaf. Lega rasanya.”


Kamu dalam Stoples (19)

“Emangnya kenapa juga kalau aku mau nikah?” Adrian meluncurkan serangan balik, matanya menyiratkan rasa penasaran.


Seberapa tahu kamu soal mitos dan hantu? Yuk coba jawab tebakan ini

Pembahasan tentang alam lain memang tak ada habisnya dan selalu menarik bagi banyak orang.


Pengalaman seru Rio Dewanto jadi ayah baru, seperti apa ya?

Rio mengaku sedang belajar menggantikan popok sang buah hati.


8 Alasan mengapa kamu wajib datang ke festival musim panas ini

Dapatkan pengalaman seru sambil menikmati musik


Kamu dalam Stoples (4)

Sebuket bunga rasanya cukup memberi arti tanpa harus banyak bicara.