Kereta ini siap antar kamu jelajahi daratan Asia-Eropa

Brilio.net / 20 April 2017 / jalan-jalan




Brilio.net - Jika selama ini kamu berpikir bahwa transportasi wisata ke banyak negara sekaligus hanya bisa dilakukan dengan pesawat saja, kamu perlu mencoba kereta yang satu ini.

Mempunyai rel yang melintang 9.200 kilometer lebih di atas daratan Asia-Eropa, jalur kereta ini tergolong yang terpanjang di dunia. Menghubungkan antara Beijing, China, hingga St. Petersburg, Rusia. Trans-Siberian Railways mempunyai macam-macam pilihan wisata dengan pemberhentian akhir yang berbeda-beda seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber.

1. Classic Big Trans-Siberian.

NULL

foto: 56thparallel.com

Paket perjalanan 18 hari dengan Classic Big Trans-Siberian berangkat dari St. Petersburg, kemudian ke Moscow, Irkutsk, Ulaanbaatar, dan berhenti di Beijing. Di setiap pemberhentian tersebut, penumpang akan dimanjakan dengan wisata yang tersedia.

Contohnya naik kereta yang ditarik anjing husky dan mengunjungi Taltsy wooden museum. Anda cukup membayar 2.695 euro atau Rp 38,9 juta untuk dapat menikmati perjalanan ini.

2. Classis Super Trans-Siberian.

NULL

foto: russiangeography.com

Paket perjalanan 21 hari dengan Classic Super Trans-Siberian diawali dari Beijing menuju Ulaanbaatar, Irkutsk, Ekaterinburg, Moscow, dan diakhiri di St. Petersburg. Di Ekaterinburg, kamu bisa mendaki Gunung Ural. Namun perlu diperhatikan bahwa estimasi pemberhentian kereta hanya 2 hari di Ekaterinburg.

Tiket kereta dibanderol seharga 3.405 euro atau Rp 49 juta, dan mendapatkan potongan jika membawa satu teman atau lebih.

3. Golden Eagle.

NULL

foto: unreveunvoyage.fr

Sedangkan untuk paket perjalanan 15 hari dengan Golden Eagle, perjalanan akan diawali dari Vladivostok hingga Moscow. Rute yang dilewati di antaranya adalah Khabarovsk, Ulaanbaatar, Alan-Uday, Lake Baikal, Irkutsk, Novosibirsk, Ekatinburg, hingga Kazan.

Di Lake Baikal, kamu akan disuguhi sebuah danau yang terdalam di dunia dan memiliki 20 % dari jumlah air jernih di dunia. Hal ini tampak dari es danau yang bening. Perjalanan ini dibanderol dengan harga 15.995 euro atau Rp 231 juta untuk silver class dan 19.795 euro atau Rp 286 juta untuk gold class.

Tertarik? Siapkan kopermu. (mgg/dimas satria putra)




Jalan-jalan China Moda Transportasi Teknologi Transportasi Eropa


Artikel Terkait

8 Potret uniknya wisata sentuh paus, terlihat jinak banget

Momen berdekatan dengan paus ini sangat langka.


Bukan Prancis, ini negara favorit orang Indonesia liburan ke Eropa

Prancis, Inggris, dan Belanda adalah tiga negara yang sering dikunjungi karena memiliki keunikan tersendiri di setiap sudut kotanya.


Selain Winnie The Pooh, 8 hal ini tak diduga juga dilarang di China

Pemerintah memang memegang penuh aturan yang diterapkan kepada masyarakatnya.


Begini tips liburan mewah pakai kapal pesiar dengan harga murah

Jangan khawatir meski kamu cuma punya budget pas-pasan.


Kisah Mengli, menang kejuaraan kebugaran usai makan 10 telur tiap hari

Mahasiswi ini menjadi pemenang termuda dalam kategori kompetisi ini.