Tur langka ini ajak turis kunjungi bangkai kapal Titanic, kamu minat?

Brilio.net / 20 April 2017 / jalan-jalan




Brilio.net - Tenggelamnya kapal Titanic memang menjadi tragedi paling mengerikan yang pernah tercatat dalam sejarah dunia. Bahkan, filmnya yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio tersebut sukses menjadi salah satu film terlaris sepanjang masa.

Kisah Titanic yang mendunia ini rupanya juga dimanfaatkan oleh sebuah penyedia jasa tur di London, Inggris untuk meraup untung.

Dikutip brilio.net dari laman Thesun, Rabu (22/3), jasa tur bernama Blue Marble ini mengajak para wisatawan untuk mengunjungi bangkai kapal Titanic dengan menggunakan kapal selam khusus.

NULL

Tur ini akan menghabiskan waktu hingga delapan hari. Sekali perjalanan, mereka hanya akan menampung sembilan penumpang. Perjalanan akan dimulai dari Newfoundland di Kanada dengan menggunakan helikopter.

Pada dua hari pertama, penumpang akan belajar tentang bagaimana kapal Titanic bekerja. Setelah itu mereka akan menghabiskan beberapa hari untuk menjelajahi bangkai kapal Titanic bersama para ahli Titanic.

NULL

Kapal selam yang digunakan untuk mengunjungi bangkai Titanic ini dirancang khusus menggunakan bahan titanium dan karbon fiber sehingga bisa mencapai kedalaman hingga 4.000 meter.

NULL

Blue Marble akan mulai menjual jasa ini tahun depan, dengan rencana perjalanan pertama pada musim panas tahun 2019. Namun bagi mereka yang tertarik rupanya harus merogoh kocek dalam-dalam.

Pasalnya, untuk sekali perjalanan, Blue Marble akan mematok biaya hingga 86.000 Poundsterling atau sekitar Rp 1,4 miliar. Wow!

Kamu pengen nggak? Hmmm, kalau traveler sejati rasanya wajib mencoba dan mulai menabung dari sekarang deh.

 

 




Piknik Traveler Traveling Destinasi Pariwisata Dunia Titanic Kapal Selam


Artikel Terkait

Serunya gaya traveling Marischka Prue di Singapura, bikin ngiri

Menjadi rujukan destinasi wisata yang bisa kamu tiru.


Makan malam Rose, Jack, dan Caledon di Titanic terulang di dunia nyata

Adegan fenomenal dalam film aslinya sudah berlangsung 20 tahun lalu.


Pengalaman traveler berwisata ekstrem di Selandia Baru ini menegangkan

Marischka Prudence, traveler asal Bandung ini berbagi kisah.


6 Traveler ini berjalan kaki keliling dunia, ada yang bawa misi mulia

Bahkan ada yang saudaranya tertembak di Afghanistan.


Titanic van Bantul

Pengunjung seolah-olah bisa berlayar di atas awan