Ini tips traveling ke luar negeri bagi pemula ala Marischka Prudence

Brilio.net / 20 April 2017 / jalan-jalan




Brilio.net - Berlibur ke luar negeri menjadi salah satu impian banyak orang. Meski Indonesia memiliki keindahan alam yang luar biasa, namun memiliki pengalaman berlibur ke luar negeri juga tidak ada salahnya loh.

Bagi kamu yang ingin berlibur ke luar negeri untuk pertama kali, ada hal-hal yang harus diperhatikan. Travel blogger, Marischka Prudence, mengatakan biasanya mereka yang baru akan bepergian ke luar negeri akan mengurus paspor dan visa. Tapi, Marischka menyarankan kalau baru akan pertama kali keluar negeri kamu bisa mendatangi negara yang tidak membutuhkan visa.

"Biasanya kalau visa masih kosong agak sulit. Coba ke negara yang dekat-dekat dulu. Karena kan budget tidak terlalu besar dan culture juga tidak terlalu jauh berbeda," ujarnya kepada media usai konfrensi pers Zurich Travel Insurance, Jumat (24/3).

Ia juga mengatakan, bagi pemula diusahakan untuk tidak traveling sendiri. Minimal ajak satu orang teman. Dan juga pastikan koneksi internet harus bagus.

"Apalagi kalau liburan sendiri koneksi internet perlu banget untuk mengetahui kamu lebih interest ke tempat wisata apa. Karena setiap orang kan beda-beda ada yang suka culture, lebih milih street food, dan lain-lain," tambahnya.

NULL

Pru, sapaan akrabnya, merekomendasikan bagi kamu yang ingin liburan ke luar negeri tapi fokus jelajah kuliner bisa mendatangi Bangkok. Sementara kalau ingin melihat macam-macam candi bisa mendatangi Myanmar. Namun ia mengatakan untuk negara yang masyarakatnya sangat ramah adalah Jepang.

"Tapi kan Jepang harus pakai visa. Kamu bisa sih datang ke Malaysia, dari segi bahasa juga nggak terlalu jauh. Singapura masyarakatnya sangat helpful meski kota besar yang masyarakatnya cenderung lebih individualis," terangnya.

Sementara itu, untuk lamanya berlibur keluar negeri Pru mengatakan semua tergantung budget. Karena setiap orang berbeda. Tapi menurutnya idealnya lima hari satu malam.

Sebagai seorang traveler yang selalu berlibur ke berbagai negara, tentunya asuransi sangat dibutuhkan untuk melindungi dirinya saat perjalanan apalagi dirinya yang suka dengan petualangan ekstrem.

NULL

"Saya selalu memakai asuransi kalau liburan keluar negeri. Sebelum melakukan perjalanan aku riset dulu mau kemana. Liat travel insurance-nya juga meng-cover apa aja. Dan sesuaikan dengan aktivitas yang akan kita lakukan. Yang paling penting asuransi itu meng-cover segimana, hanya berangkat aja atau pulang aja," jelasnya.

 




Tips Praktis Traveling Travel Tips liburan


Artikel Terkait

Serunya gaya traveling Marischka Prue di Singapura, bikin ngiri

Menjadi rujukan destinasi wisata yang bisa kamu tiru.


Cara sederhana ini membantu kurangi ketakutan saat turbulence

Dalam suasana seperti ini yang dilakukan penumpang adalah berteriak.


5 Makanan yang membantumu selalu fit dan nggak gampang sakit

Makanan-makanan yang mampu meningkatkan metabolisme


10 Jurus sekali jalan dua kerjaan beres bersamaan, hemat & nggak repot

Karena 24 jam sehari itu terasa kurang kan ya, guys?


Ini dia rahasia cantik lawan penuaan Joan Severance, model era 80an

Tanda-tanda penuaan yang mulai muncul sangat mengganggu penampilan.


Solusi atasi stres milih karier atau keluarga ini dijamin plong

Benar nggak sih kalau mengejar karier itu identik dengan jauh dari keluarga?