Selain Jepang, ini 14 tempat terbaik untuk melihat bunga sakura mekar

Brilio.net / 17 Mei 2017 / jalan-jalan




Brilio.net - Setiap mendengar kata bunga sakura, tentunya yang kamu pikirkan adalah negara Jepang. Ya, Jepang memang dikenal sebagai Negeri Sakura. Sakura merupakan bunga yang identik dengan warna pink dan biasanya hanya mekar di bulan Maret hingga Mei.

Nggak heran kalau Jepang sampai membuat festival untuk melihat bunga sakura mekar. Saking indahnya, banyak orang Jepang yang khusus menghabiskan waktu melihat bunga cantik ini mekar sambil piknik. Tetapi apakah kamu tahu, selain Jepang ada juga negara yang ditumbuhi bunga sakura lho.

Pengen tahu di mana saja? Yuk simak 14 tempat terbaik untuk melihat bunga sakura mekar sebagaimana brilio.net lansir dari Localadventurer, Minggu (26/3).


1. Botanical Garden, Brasil.

NULL

Untuk melihat bunga sakura mekar di Brasil, kamu bisa datang ke Botanical Garden atau Jardim Botânico di bulan Juli.


2. Gucun Park, China.

NULL

Di Taman Gucun ada lebih dari 12 ribu pohon sakura dan lebih dari 60 varietas. Di tahun 2016 bahkan 100 ribu pengunjung hadir di festival ini. Bunga sakura di China ini biasanya mekar di akhir bulan Maret.

3. Alnwick Gardens, Skotlandia.

NULL

Piknik di bawah pohon sakura yang sedang mekar nggak hanya di Jepang. Di Edinburgh, Skotlandia orang-orang datang untuk piknik di sini pada bulan April.


4. Kew Gardens, Inggris.

NULL

Pohon bunga sakura pertama di London ditanam di antara Palm House dan Kuil Raja Williams di awal tahun 1900an. Kini, orang-orang bisa menikmati bunga sakura mekar di London antara bulan Maret hingga April.


5. Vancouver, Kanada.

NULL

40 ribu pohon sakura mewarna Kota Vancouver dengan warna putih dan pink. Pohon ini banyak tumbuh di beberapa taman kota dan kebun di Kanada. Beberapa di antaranya ada di Queen Elizabeth Park, Rose Garden, Stanley Park, VanDusen Botanical Garden, Nitobe Memorial Garden hingga di sekitar lingkungan Kitsilano Vancouver.


6. Jinhae, Korea Selatan.

NULL

Nggak hanya tentang K-Pop, Korea Selatan ternyata juga ada festival bunga sakura. Namanya adalah Jinhae Gunhangje Festival, kamu bisa hadir sambil menikmati makanan khas Korea.


7. Amstelveen, Belanda.

NULL

Amstelveen merupakan rumah bagi komunitas ekspatriat Jepang. Ada taman bernama Kersenbloesempark di sana, sekitar 400 pohon sakura tumbuh di situ. Banyak orang yang piknik disini sambil melihat bunga sakura mekar di akhir bulan Maret hingga akhir April.


8. Bonn, Jerman.

NULL

Di Bonn, Jerman ada kota bernama Altstadt yang jalan-jalannya banyak ditemui pohon sakura. Saking banyaknya, seolah-olah jalan itu seperti terowongan pohon sakura. Kota ini mengadakan festival mekarnya bunga sakura di akhir bulan April hingga awal Mei lengkap dengan musik live dan banyak makanan.


9. Brooklyn Botanic Garden, Amerika Serikat.

NULL

Jika kamu ingin menikmati pohon sakura di Amerika Serikat, kamu bisa kunjungi Brooklyn Botanic Garden. Di sana kamu bisa berjalan di sekitar Cherry Esplanade dan Cherry Walk. Di akhir bulan April, bunga sakura akan mekar dan selalu ada festival untuk ini.


10. Stockholm, Swedia.

NULL

Di Stockholm, orang-orang bisa menikmati bunga sakura di Kungsträdgården atau The King's Garden. Di tahun 1998, 63 pohon sakura di tanam di sini dan biasanya mekar di pertengahan bulan April.


11. Copenhagen, Denmark.

NULL

Lebih dari 200 pohon sakura ditanam di Tanam Langelinie dan sejak tahun 2008 selalu ada festival Sakura selama dua hari. Festival ini banyak menyediakan hiburan gratis bagi para pengunjung. Biasanya festival ini diadakan pada tanggal 29-30 April.


12. Washington DC, Amerika Serikat.

NULL

Pohon-pohon sakura banyak tumbuh dai sekitar Poromac Park. Tahun 1912, Jepang mengirimkan sekitar 3 ribu pohon sakura ke Amerika Serikat sebagai hadiah persahabatan. Kini di dekat Monumen Washington banyak pohon sakura dan juga ada festival bunga sakura selama bulan Maret hingga April.


13. Cowra, Australia.

NULL

Cowra di New Sout Wales, Australia memiliki kebun bunga sakura yang sangat luas dan dirancang oleh arsitek terkenal di dunia, Ken Nakajima. Taman Jepang ini merupakan replika dari Taman Jepang pertama yang dibangun di Tokyo. Bunga sakura dapat dilihat pada akhir bulan September hingga awal Oktober.


14. Istanbul, Turki.

NULL

Pohon-pohon sakura di Istanbul, Turki ini mewakili 587 pelaut Turki Ottoman dari kapal Ertogul yang meninggal akibat hantaman angin topan. Pohon sakura ini dapat dilihat di Nezahat Gökyiit Botanic Garden.




Jalan-jalan Jepang Bunga Sakura Keindahan Alam


Artikel Terkait

Cewek ini selalu dandan cantik pas ke sekolah, tapi aslinya bikin syok

Usianya baru 15 tahun, tapi parasnya bikin semua cowok terpana.


8 Potret uniknya wisata sentuh paus, terlihat jinak banget

Momen berdekatan dengan paus ini sangat langka.


Bukan Prancis, ini negara favorit orang Indonesia liburan ke Eropa

Prancis, Inggris, dan Belanda adalah tiga negara yang sering dikunjungi karena memiliki keunikan tersendiri di setiap sudut kotanya.


Selokan cantik Klaten ala Jepang

Jauh dari kesan kotor dan tak terawat


Begini tips liburan mewah pakai kapal pesiar dengan harga murah

Jangan khawatir meski kamu cuma punya budget pas-pasan.


Mbah Ujang, pemulung kuasai berbagai bahasa

Meskipun hanya pemulung, dia fasih berbagai bahasa.