7 Alasan kenapa sekarang bukan zamannya bawa uang segepok buat liburan

Brilio.net / 17 Mei 2017 / jalan-jalan




Brilio.net - Saat liburan, tentunya akan menjadi sangat menyenangkan jika berjalan sesuai dengan rencana yang sudah disusun sedari awal. Dimulai dari menyusun itinerary yang lengkap selama liburan hingga mencari teman untuk liburan bareng. Liburan menjadi sesuatu yang sangat berharga bagi kamu yang selalu berkutat dengan pekerjaan. Dengan liburan, pikiran pun jadi semakin fresh dan siap untuk bekerja kembali.

Nah, yang harus kamu siapkan paling utama ketika liburan selain kondisi yang fit, tentu saja uang yang banyak. Namun, pada zaman sekarang orang-orang lebih memilih untuk membawa uang cash secukupnya dan menggunakan kartu kredit/debit dibanding bawa uang segepok.

Berkaitan dengan tren orang liburan lebih memilih memanfaatkan kartu kredit/debit dan nggak banyak bawa uang cash, berikut ini ada tujuh alasannya sebagaimana dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (28/3).

1. Menghindari risiko hilang.

NULL

foto: lds.org

Membawa uang cash yang banyak, selain membuat tebal dompet juga terkesan sangat ribet. Apalagi jika uang cash hilang, otomatis uang yang kita bawa tentu hilang nggak bisa dicari lagi. Beruntung jika ada yang mengembalikan, tetapi jika nggak, tentunya liburanmu jadi berantakan karena insiden ini.


2. Menghindari risiko kriminalitas.

NULL

foto: travel.jumia.com

Bawa uang cash yang banyak juga bisa mengundang perhatian para pencuri. Lebih baik menggunakan kartu kredit/debit, alasannya jika uang dicuri ya sudah hilang. Namun jika kartu kredit/debit yang hilang atau dicuri, kamu tinggal blokir dan uang pun tetap aman tersimpan.


3. Ada teknologi e-Wallet.

NULL

foto: dailyo.in

Zaman sekarang, teknologi semakin berkembang. Kini sudah ada layanan e-Wallet atau dompet elektronik. Dengan e-Wallet, kamu bisa melakukan apa pun hanya via smartphone, mulai dari bayar tagihan, belanja online maupun offline hingga dapat promo yang menguntungkan.

Apalagi kalau kamu pakai DOKU e-Wallet saat sedang liburan. Dengan aplikasi ini, tiap transaksi yang kamu lakukan akan lebih mudah. Kamu nggak perlu bawa uang cash yang banyak, tinggal gunakan DOKU maka transaksi pun beres. Kamu tinggal mengisi saldonya via ATM, internet banking, Grup Alfamart dan bahkan bisa dihubungkan dengan kartu kreditmu juga, lho.


4. Praktis.

NULL

foto: regularpay.com

Saat liburan, tentunya harus memperhatikan segala sesuatu dengan matang. Kamu juga harus menyiapkan emergency cash jika sewaktu-waktu hal yang nggak diinginkan terjadi.

Nah, biar liburan semakin nyaman tentunya kamu mau yang serba praktis kan, ya? Dengan menggunakan e-Wallet yang tersedia di smartphone, kamu nggak perlu ribet lagi harus mengeluarkan dompet dengan segepok uang cash saat transaksi pembayaran. Kamu tinggal mainkan jempol di layar smartphone dan beres, deh. Selain dengan e-Wallet, kamu juga bisa gunakan kartu kredit/debit dalam setiap transaksi.


5. Banyak tersedia fasilitas yang bersistem pembayaran tanpa uang cash.

NULL

foto: hotelogix.com

Beberapa tempat tujuan liburan, biasanya memberikan banyak kemudahan bagi para pengunjung. Mereka biasanya sudah menyiapkan fasilitas yang khusus dibayar dengan kartu kredit/debit atau e-Wallet.

Selain praktis, orang-orang nggak perlu antre panjang ketika melakukan transaksi pembayaran karena menunggu uang kembalian. Tinggal bayar gesek dengan kartu kredit/debit atau menggunakan e-Wallet, transaksi beres.


6. Banyak promo dengan menggunakan e-Wallet.

NULL

foto: doku

Liburan lebih terasa menyenangkan jika mendapatkan berbagai promo atau diskon. Mulai dari promo tiket pesawat hingga hotel. Biasanya, e-Wallet selalu memberikan penawaran menarik, lho.

Nah, biar liburanmu makin seru, kamu bisa gunakan DOKU e-Wallet sekaligus menikmati liburan ala #NgetripHoki. Kok bisa? Bisa dong.

Soalnya DOKU lagi ada promo potongan harga untuk penerbangan mancanegara dan domestik menggunakan Air Asia, lho. Nggak cuma itu, DOKU juga bagi-bagi voucher sebesar Rp 100 ribu di hotel-hotel dari PHM Hotel Group, nih. Liburan jadi makin asyik, kan?


7. Pengeluaran terkontrol.

NULL

foto: kiwifinance.co.nz

Ketika liburan, kamu pasti ingin beli ini-itu tanpa memperkirakan uang yang ada di dompet. Namun lain cerita kalau kamu lebih memilih menggunakan kartu kredit/debit atau e-Wallet. Segala transaksi yang kamu lakukan akan lebih terkontrol daripada membawa uang cash yang banyak. Kamu pasti akan memperkirakan semuanya sehingga hanya menggunakan uang di kartu kredit/debit atau e-Wallet untuk hal yang penting saja.

Nah, sudah tahu alasannya kan, Sobat Brilio? Liburan jadi tentram kalau kamu nerapin prinsip Less Cash Trip. Jadi, tunggu apa lagi? Rancang liburanmu dalam waktu dekat dan dapatkan kesempatan mendapatkan saldo DOKU e-wallet ratusan ribu! Gimana caranya?

Yuk, post foto kamu ke media sosial saat kamu terbang menggunakan Air Asia atau menginap di hotel-hotel PHM Group. Kamu bisa post foto saat di cabin Air Asia atau ketika bersantai di hotel PHM Group menikmati liburan ala #NgetripHoki ke media sosial, terutama akun Instagram. Jangan lupa gunakan hashtag #NgetripHoki pada tiap foto yang kamu post.

Nah, nantinya akan ada 10 pemenang yang masing-masing akan mendapatkan hadiah saldo DOKU e-Wallet sebesar Rp 500 ribu, lho. Ayo daftar dan aktifkan DOKU e-Walletmu buat menikmati liburan ala #NgetripHoki sekarang juga! Info lebih lanjut bisa kamu klik di sini.

 




Jalan-jalan Liburan Sponsored Content Manajemen Keuangan Tips liburan #NgetripHoki


Artikel Terkait

Rumus jitu Tung Desem Waringin biar gajimu nggak habis percuma

Pengeluaran yang tepat bisa mencegah pemborosan.


8 Potret uniknya wisata sentuh paus, terlihat jinak banget

Momen berdekatan dengan paus ini sangat langka.


Bukan Prancis, ini negara favorit orang Indonesia liburan ke Eropa

Prancis, Inggris, dan Belanda adalah tiga negara yang sering dikunjungi karena memiliki keunikan tersendiri di setiap sudut kotanya.


5 Pelajar Indonesia ini sukses mencuri perhatian dunia lewat prestasi

Mereka memulai semua dengan usaha dan kerja keras.


Nggak cuma belanja, kini liburan hingga biaya kuliah bisa kredit

Sekarang jangkauan kredit lebih luas, lho.


Ini lho 10 hal yang dilihat cewek sebelum menerima cinta si cowok

Cewek nggak melulu pengen mendengar kata-kata manis berupa rayuan.