Bikin merinding, pria ini perlakukan raja kobra seperti sahabat

Brilio.net / 20 April 2017 / binatang




Brilio.net - Bagi kebanyakan orang, ular raja kobra merupakan hewan yang harus dijauhi. Namun hal ini rupanya tak berlaku bagi Ice Habibi. Pria asal Desa Mentulik, Kabupaten Kampar, Riau ini justru terlihat sangat akrab dengan ular yang dikenal mematikan tersebut.

Sosok Ice mendadak jadi viral setelah foto-foto dirinya bersama ular jenis king cobra menyebar di media sosial. Seorang netizen bernama M Iral Septiadi pertama kali mengunggah foto Ice.

NULL

foto: Facebook/@M Iral Septiadi

Dalam foto tersebut, Ice tampak santai menggenggam dua ekor ular king cobra. Ular itu masing-masing memiliki panjang tiga dan empat meter. Sambil bertelanjang dada, Ice membuat hewan melata ini tampak jinak.

NULL

foto: Antara

Seperti dikutip dari laman Antara, Minggu (2/4), kedua ular itu ia tangkap dengan tangan kosong. Satu ekor ia dapatkan dari Desa Mentulik dan seekor lainnya dari Desa Teluk Potai, Kampar. Sebelumnya, ular itu sempat meresahkan masyarakat sekitar dan telah menggigit seorang warga hingga meninggal dunia.

NULL

foto: Facebook/@M Iral Septiadi

Kedua ular itu kini hidup bersama Ice. Keduanya ditempatkan di sebuah kandang kayu berukuran sekitar delapan meter persegi. Ice Habibi bersama adik-adiknya memberi makan ular itu dengan anak ayam.

"Sekali makan satu ular itu saya kasih tujuh ekor anak ayam," ujar Ice Habibi.

NULL

foto: Facebook/@M Iral Septiadi

Sesekali Ince memperlihatkan kemampuannya bermain bersama ular raja kobra itu kepada warga setempat. Sudah seminggu belakangan ini aksinya dipertontonkan pada warga sekitar. Dari aksinya itu ia mendapat sumbangan sukarela.

Ayah Ice, Anas mengatakan tidak pernah mengajari anaknya menangkap ular. Namun, ia juga tidak pernah melarang anaknya melakukan tindakan berbahaya itu karena percaya kalau Ice Habibi punya kemampuan lebih untuk menjinakkan binatang liar.

 




Kejadian Nyata Ular Unjuk Keberanian Orang Pemberani


Artikel Terkait

Kantor wali kota Batam juga dikirimi karangan bunga untuk Ahok-Djarot

Ada netizen yang mengatakan itu sebuah sindiran.


Penjelasan ular menelan manusia

Kejadian yang sangat spesial, jarang sekali ular memangsa manusia


Mengerikan, wanita ini temukan ular terjebak di kue cokelat miliknya

Siapa yang nggak melompat kaget coba kalau begini?


Pria ini letakkan nanas di pameran seni, respons orang bikin ketawa

Kejadian kocak tersebut bermula dari ketidaksengajaan.


2 Anjing ini jatuh ke sumur bareng ular kobra, endingnya bikin takjub

Sang pemilik yang melihat ke bawah langsung terkejut dan ketakutan setelah melihat apa yang ada di bawah sumur tersebut.


Aksi guru SD jambak rambut dan menyeret muridnya ini bikin geregetan

Guru memang bertugas mendidik murid, tapi bukan begini caranya.