Memberi makan ular piton dengan babi hidup, keluarga ini dikecam

Brilio.net / 20 April 2017 / binatang




Brilio.net - Belakangan ini, ular menjadi salah satu hewan yang paling sering dibicarakan di media sosial. Kali ini, potret mengerikan saat ular piton memangsa mangsanya hidup-hidup kembali ramai di kalangan netizen.

Potret mengerikan ini tersaji dalam sebuah video yang diunggah oleh sebuah akun bernama The Messenger. Dalam rekaman tersebut, sebuah keluarga tampak memberi makan piton peliharaan mereka dengan seekor babi hidup.

NULL

Awalnya, babi hidup itu dilemparkan ke dalam kandang yang berisi ular piton. Ular yang tampak sedang kelaparan itu pun langsung dengan sigap menerkam anak babi berwarna putih tersebut.

NULL

Tak butuh waktu lama, babi malang itu tampak kehabisan nafas akibat ular piton yang membelit tubuhnya. Dari video itu juga terdengar rintihan kesakitan anak babi tersebut.

NULL

Aksi keluarga ini pun langsung menuai kecaman dari para netizen. Tak sedikit netizen yang menganggap cara memberi makan ini kejam dan penuh kekerasan.

NULL

Beberapa netizen juga berpendapat bahwa keluarga tersebut seharusnya tak merekam aksi ular piton tersebut. "Piton memakan hewan hidup-hidup hanya terjadi di alam liar. Tapi di kasus seperti ini, Anda setidaknya bisa menyembelih hewan tersebut terlebih dahulu daripada harus menyaksikan mereka menderita saat masih bernapas dan ditelan hidup-hidup," ujar netizen bernama Kevin Ray.

"Aku juga memelihara ular, dan aku yakin memberi makan hewan hidup-hidup adalah tindakan ilegal. Sebuah kesalahan jika ada yang masih mengatakan 'itu terjadi di alam liar'. Di alam liar, kedua belah pihak memiliki kesempatan yang sama untuk bertahan hidup. Tidak ada pagar atau dinding kaca," tambah netizen dengan nama akun Shaquille Roman.

Nah, kalau menurut kamu sendiri gimana nih?

 




Ular Binatang Buas Bahaya Ular Piton


Artikel Terkait

Penjelasan ular menelan manusia

Kejadian yang sangat spesial, jarang sekali ular memangsa manusia


2 Anjing ini jatuh ke sumur bareng ular kobra, endingnya bikin takjub

Sang pemilik yang melihat ke bawah langsung terkejut dan ketakutan setelah melihat apa yang ada di bawah sumur tersebut.


Karma itu ada, 5 piton ini mati setelah menelan mangsanya

Indonesia baru saja digegerkan oleh kasus ular piton yang menelan manusia di Sulawesi Barat, Senin (27/3) lalu.


Memangsa landak, ular berukuran besar ini justru bernasib nahas

Seluruh kulit ular pun seolah ditusuk oleh duri landak.


Bikin merinding, pria ini perlakukan raja kobra seperti sahabat

Sosok asal Riau ini langsung bikin geger media sosial.