Video balita ditanyai 'cinta itu apa', jawabannya bikin terharu

Brilio.net / 20 April 2017 / bayi




Brilio.net - Saat tertimpa musibah atau sakit, kebanyakan manusia menyalahkan Tuhan. Kenapa hal ini terjadi dan sebagainya. Namun, seorang balita asal California, Amerika Serikat, Leah Carrol tetap semangat dan berpikir positif meskipun sakit.

NULL


Leah Carrol menderita kelainan darah langka, yang membuatnya harus dirawat intensif di rumah sakit. Sang ibu, Lindsay Carrol berusaha selalu di samping sang putri yang baru berusia 4 tahun ini. Lindsay mengaku sangat kagum akan sikap sang anak yang kuat dan ceria meski sedang sakit, sebagaimana dilansir brilio.net dari Viral4real, Kamis (16/3).

Biar nggak bosan di rumah sakit, Lindsay selalu mengajak putrinya bercanda. Bermain pertanyaan simpel misalnya.

Awalnya Lindsay hanya bertanya siapa namamu, berapa umurmu, kapan kamu lahir, apa makanan favoritmu, apa hewan kesukaanmu. Leah pun menjawab dengan cepat dan tegas. Kamu akan ikut baper ketika sang ibu bertanya, "Apa yang membuatmu sedih?"

"Ketika aku tak bisa ke rumahmu, berkunjung ke rumah kakek-nenek (karena sedang di rumah sakit)," jawab Leah sambil menunduk.

Tak selesai di situ saja, video berdurasi 3 menit ini juga menunjukkan ketulusan hati Leah. Ketika ditanyai, "Apa yang membuatmu bahagia", Leah menjawab ketika ayah dan ibunya merasa baik-baik saja. Lindsay pun tak mampu menahan air mata saat Leah menjawab "Apa itu cinta?". Dengan polos, gadis manis ini menjawab, "God (Tuhan)."

Video ini sudah disaksikan lebih dari 46 juta kali dan meninggalkan ribuan komentar. Netizen pun ikut terharu dengan ketulusan hati Leah. Di saat mendapat ujian, ia tetap menyayangi Tuhannya dan tak mengeluh meski ia masih sangat kecil untuk bisa menerima keadaannya.

"Video yang sangat inspiratif. Hati yang tulus. Hey, anak kecil, papa-mamamu pasti sangat bangga denganmu," komentar netizen haley Schwenk.

"Gadis ini membuat saya sadar harus bersyukur dengan hidup. GBU, nak," sahut pemilik akun Tracy Precious Musiimenta.

"Anak ini sangat cerdas dan pandai berbicara. Bahkan aku yang berusia 16 tahun saja tak tahu harus menjawab apa ketika diberi pertanyaan tak biasa sepertinya. GBU!" tulis Leyah Lao.

(brl/tin)




Inspirasi Bayi Anak inspiratif


Artikel Terkait

Ini cara gendong bayi pakai kain batik yang benar, mama muda pahami ya

Ada anggapan kebiasaan menggendong ini berbahaya bagi perkembangan tulang anak.


Ilmuwan ungkap janin bisa kenali wajah manusia sejak dalam kandungan

Penelitian ini diujikan terhadap sebanyak 39 janin.


Awalnya kesal & menangis, reaksi balita lihat adiknya ini bikin haru

Sebuah video momen mengharukan seorang balita melihat adik barunya ini beredar viral.